Header Ads

ORANG YANG MENYENANGKAN

Asalamulaikum. mbak gmana cara agar kita nenjadi orang yang menyenangkan sehingga banyak orang suka bergaul dengan kita syukron (viona malang)

Wa'alaikumussalam Wr.Wb. Dik Viona yang penyayang,  Setiap hari kita berhubungan dengan orang  lain. Menjadi sosok pribadi menyenangkan menjadi  impian semua orang. Jika orang menyenangi kita,  mereka nyaman bergaul dan berteman dengan kita.  Selain itu, semakin kita disukai orang, maka akan  semakin banyak hal dalam hidup kita yang lebih  mudah dilakukan. Hidup terasa lapang, penuh  kebahagiaan dan persahabatan.  
   
Dik Viona yang penyayang,                
Pergaulan ialah jalinan interaksi antara kita  dengan orang lain. Dalam bergaul, akan tercermin  bagaimana kepribadian kita. Sebagai seorang muslim,  cerminan kepribadian Islamlah yang seharusnya  mewarnai interaksi. Salah satu cerminan pribadi Islam  yaitu berakhlak baik, seperti  tidak cepat marah,  lemah lembut, jujur, bertutur kata baik, menepati  janji, berprasangka baik, mengajak pada kebaikan, dll.  Semua itu dilakukan dengan landasan keimanan.  Mengharap cinta dan kasih sayang Allah semata,  bukan karena ingin dapat keuntungan atau manfaat. Dik Viona yang penyayang, 
             
Pribadi Islam yang mulia akan membuat orang  senang bergaul dengan kita. Saat bercakap-cakap  dengan seseorang, jadilah kita  pendengar yang baik dengan tidak  mendominasi pembicaraan, tetapi  berusaha mendengarkan apa yang  disampaikannya. Jadikan diri kita  seseorang yang sangat ringan tangan  terhadap orang lain. Kita berusaha  menolong, atau bahkan menawarkan  pertolongan sebelum diminta. Kita  selalu hadir di saat suka ataupun  duka, karena sebaik-baik orang yaitu  yang paling banyak manfaatnya bagi  orang lain. 

Bersikaplah rendah hati,  meskipun kita sebenarnya punya  banyak kemampuan, tetapi tetap tidak menonjolkan diri. Senantiasa hormati  dan hargailah setiap orang. Tidak peduli apa  pun pangkat dan jabatannya. Ingat juga,  jadilah pribadi yang selalu berpikiran positif.  Sosok yang tetap optimis dalam melihat  sesuatu dan memancarkan radiasi energi  yang antusias.  Dik Viona, beberapa tips di atas bisa  dicoba. Selamat berjuang bermetamorfosa  menjadi pribadi lebih baik, yang  menyenangkan dan disenangi orang-orang  di sekeliling kita.[] 
Diberdayakan oleh Blogger.