Header Ads

AGAR CINTA TETAP SEHAT

Ngumpul ama temen yang sholeh/sholehah.  “Kawan pendamping yang sholeh ibarat penjual minyak  wangi. Bila dia tidak memberimu minyak wangi kamu akan  mencium keharumannya. Sedangkan kawan pendamping  yang buruk ibarat tukang pandai besi. Bila kamu tidak  terjilat apinya, kamu akan terkena asapnya” (HR. Bukhari).  

So, banyak bertemanlah dengan orang-orang yang sering  mengingatkan dan mengajak kita untuk taat, bukan malah  menjerumuskan kita dalam kubangan maksiat.  · BUNGA DAKWAH sebagai antivirus Nafsu.  “Nafsu itu seperti keledai yang binal. Apabila diberi beban  yang berat niscaya jinak  juga" (Imam Al Ghazali).

Jadi  jinakkan nafsu dengan banyak berdoa dan membebani  dengan aktivitas yang bermanfaat “BUNGA DAKWAH alias  Buku, Ngaji dan Dakwah”. Itu.

· Jaga pergaulan untuk meminimalisir benih-benih asmara. Jaga hubungan dengan lawan jenis  hanya untuk urusan  yang diperbolehkan berkomunikasi seperlunya. Seperti  dalam menuntut ilmu, berobat, atau transaksi jual beli.  

· Hindari pemicu gejolak syahwat.  Jauhkan dari rangsangan-rangsangan yang bisa bikin  gejolak seksual terangsang dan membabi buta, seperti  mendengarkan  lagu-lagu  'porno',  membaca  buku-buku/novel bernada cinta dan pergaulan bebas, menonton  film 'hot', ngelamun 'jorok', dsb. Bagi yang belum mampu  menikah,  perbanyaklah  puasa  dan  aktifitas  yang  bermanfaat.  

· Labeli diri kita, REMAJA ANTI PACARAN. “Islam dulu datang dalam keadaan aneh, dan suatu saat  Islam itu akan dianggap aneh. Maka berbahagialah orang  yang dianggap aneh tersebut. Para sahabat bertanya  'siapa  orang aneh tersebut, ya Rasulullah'. Rasulullah  menjawab: Orang yang melakukan perbaikan di tengah  kondisi yang rusak” (HR. Muslim).


Kalo orang diluar sana  bangga disebut aneh karena ngelakuin keburukan bin  kemaksiatan, so,  why not dengan kita yang harusnya  bangga melabeli diri sebagai remaja anti pacaran.[lbr] 
Diberdayakan oleh Blogger.