Header Ads

APA TUJUAN HIDUP KITA

aslamulaikum,, afwan mau tanya apa sih tujua hidup kita by mawar

Wa'alaikumussalam Wr. Wb. 
Dik Mawar yang sholehah Semoga adik selalu dalam curahan kasih sayang Allah SWT. Seiring roda kehidupan yang kita jalani, memang akan ada pada satu titik dimana seseorang akan menanyakan identitas dirinya. Darimana ia berasal, untuk apa ia diciptakan dan ditempatkan di planet bumi ini, serta mau kemana setelah ia meninggal nanti. Seseorang akan menjalani hidupnya berdasarkan apa yang ia pahami. Jika di dunia, seseorang berpikir untuk mengejar kesenangan hidup, maka ia akan melakukan segala hal untuk mendapatkan kesenangan tidak lagi peduli halal-haram. Yang penting senang, meski itu kesenangan sesaat dan menyesatkan, misal berfoyafoya, pacaran, gaul bebas, minum miras, pakai narkoba, dsb. Ia melakukan itu, karena berpikir tidak akan dimintai pertanggungjawaban atas perbuatannya. 

Dik Mawar yang sholehah Allah SWT sebagai pencipta kita telah menentukan tujuan diciptakannya manusia. Semua yang diciptakan-Nya tidak ada yang sia-sia. Begitu pula manusia diciptakan untuk mengemban tugas mulia “Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia, melainkan supaya mereka mengabdi/beribadah kepada-Ku” (QS.Az Dzariyat :56). Jadi diciptakannya manusia dalam rangka beribadah kepada Allah, yaitu menjalani kehidupan ini berdasarkan ramburambu yang telah ditentukan Allah. Rambu-rambu itu tercantum dalam Al Qur'an dan As Sunnah yang telah diwariskan Rasulullah pada kita. Jika kita berpegang pada keduanya, maka seseorang tidak akan tersesat selamanya. 

Dik Mawar yang Sholehah Seluruh perbuatan kita akan bernilai ibadah, jika niatnya ikhlas dan caranya sesuai Islam. Jadi ibadah itu tidak hanya ibadah ritual (shalat, puasa, zakat, haji, do'a). Bagi seorang muslim, semua bersitan hati, ucapan lisan, gerak tangan dan kaki akan bernilai ibadah jika sesuai dengan Islam, misal berkata jujur, menghindari pacaran, menolong orang, dll,. 

Kita harus senantiasa berhati-hati menjaga bersitan hati, ucapan lisan, gerak tangan dan kaki agar selalu berada dalam kebaikan, karena kita akan dimintai pertanggungjawaban Allah setelah meninggal nanti. Jika kita selalu dalam kebaikan, maka surga menjadi tempat kembali yang sudah menanti dengan segala kenikmatannya. Para malaikat akan menyambut, memberikan ucapan selamat atas kesabaran kita saat di dunia selalu mentaati Allah. Mari dik, perjelas tujuan hidup insyaAllah surga tlah menanti... [] 
Diberdayakan oleh Blogger.