Header Ads

ciri band pemujaan setan

beberapa ciri yang menunjukkan hubungan band-band  black metal dengan pemujaan setan adalah sebagai  berikut:  

Lambang.
Biasanya band-band black metal akan memakai  berbagai lambang pemujaan berhala dan sihir, seperti  pentgram, bintang terbalik, salib terbalik, baphomet, kambing  mendes, lucifer, dll. Nah, remaja muslim wajib menghindari  lambang-lambang seperti ini. Jangan sampe buat sekedar keren-kerenan doang kita memakai lambang ini padahal Allah dan  RasulNya telah melarang kita untuk menyerupai orang-orang  yang nggak beriman.

Dandanan.
Make up yang tebel dan menyeramkan.  Dandanan gaya black metal ini istilahnya Corpse Paint (secara  harfiah artinya cat mayat). Gaya make up ini menggunakan  warna hitam dan putih yang sangat tebal di muka. Biasanya  dipakai pas mau konser dan pemotretan. Dandanan model gini  untuk menguatkan imej gelap dan seram. Sekaligus imej  terhadap setan, dan pembusukan mayat. Ngeri kan?

Lirik.
Lirik-lirik lagu black metal emang nyeremin dan  menjijikkan. Kebanyakan bercerita tentang kematian, neraka,  berhala, pembunuhan, darah, seks, dan penyembahan terhadap  setan. Nggak sudi deh ngotor-ngotorin halaman d'rise buat  ngutip lirik-lirik nggak penting kaya gitu. Yang jelas lirik-lirik itu  udah bisa jadi gambaran kaya gimana isi kepala dan isi hati  orang-orang black metal.

Aksi Panggung.
Di panggung, band-band black metal akan  dengan bringas mengekspresikan diri mereka  dalam penyembahan dan ritual terhadap setan.  Mereka akan berdandan dengan sangat  menyeramkan (salah satunya dengan corpse  paint). Mereka melumuri tubuh mereka dengan  darah palsu, dan bahkan darah sungguhan  (darah binatang). Bahkan ada juga yang melukai  diri sendiri hingga darah mengalir. Mereka akan  mabuk, dan bahkan muntah-muntah. Tata  panggungnya juga menyeramkan. Dalam konser  Mayhem, dipancangkan tombak-tombak yang  diujungnya ditusukkan kepala-kepala babi.

Ritual.

Dalam beberapa konser band-band  black metal pun kerap kali melakukan berbagai  ritual pemujaan setan dengan meminum darah  binatang. Pada tahun 2001 di Malaysia, media  mengekspos seorang anak muda penggemar  musik black metal yang melakukan ritual minum  darah. Karena hal ini, para ulama Malaysia  mengeluarkan fatwa untuk mengharamkan  musik black metal.[Isa] 
Diberdayakan oleh Blogger.